Menulis (Lagi) Yuuk…!

Seorang adik mengirimkan sebuah cerita padaku di sebuah situs jejaring sosial internet. Kubaca dan kunikmati. Bagus dan mengalir kisahnya. Dengan bahasa yang menarik dan ide cerita yang ‘berat’. Layaknya cerita/tulisan  seorang penulis terkenal yang telah menghasilkan banyak karya. Di akhir cerita si adik menuliskan namanya di situ sebagai penulis cerita. Wah, cukup mengagetkan bercampur senang ternyata adikku memiliki bakat menulis yang hebat. Maka kemudian aku telusuri kembali tulisan-tulisannya terdahulu dan semakin yakin bahwa ia memang berbakat di bidang ini.

Seorang teman menuliskan di catatannya bahwa Tuhan telah membimbingnya kembali untuk menulis. Dengan cara yang sangat mudah, indah dan sederhana, begitu katanya. Maka ia akan kembali menulis bersamaNya. Berpacu dan meminta dipacu.

Teman yang lain, baru kukenal setelah aku pindah ke Samarinda, ternyata adalah seorang blogger terkenal. Blognya selalu ramai didatangi ratusan orang setiap jamnya. Maka berbagilah ia cerita bagaimana menjadikan tulisan dan blognya sebagai sumber penghasilan tambahan.

Bak cambuk, itu semua melecutku hari-hari ini. Bagai kuda bagal yang tersentak, berlarilah aku ke sini. Ke rumah tempat segala yang terlintas di benak pernah ditumpahkan begitu sering. Sebuah rumah tempat bermanja-manja yang pernah dialu-alukan. Rumah yang sekarang terbengkalai tak terurus. Ah, sebuah rindu yang ingin terlampiaskan segera!

Maka rumahku, berharaplah aku akan selalu diselimuti semangat ini agar engkau selalu terisi. Seperti dulu. Saat setiap jengkal waktu tak ada yang terlewatkan tanpa sebuah catatan mengenainya. Saat setiap kisah mendapatkan tempat bercerita di ruang tamumu.

Tulislah apa yang kau mau. Tuliskan pada saat kau mau. Tulis dimana kamu bisa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s