9th Anniversary

Rasanya masih baru beberapa waktu yang lalu kita mendatangi masjid, menemui pak Penghulu, dan mengikrarkan pernikahan kita. Rasanya baru kemarin aku melihatmu begitu cantik melangkah dalam balutan broklat dan kerudung putih itu. Rasa bahagia di dada pun masih begitu terasa membuncah.

Padahal itu persisnya sudah 9 tahun berlalu. Di pagi yang sama dengan hari ini sembilan tahun yang lalu kuucapkan qobul pernikahan kita menjawab ijab dari Bapak di tengah-tengah masjid di komplek perumahan di sebuah sudut desa di Kediri sana. Pagi 9 tahun yang lalu itu engkau menangis haru, pagi 9 tahun yang lalu itu aku menangis bahagia, sebagaimana juga keluarga kita semua. Pagi 9 tahun yang lalu itu kita memulai langkah kita sebagai suami istri.

Tidak terasa ya Ma, sudah 9 tahun berlalu dari saat itu. Kita jalani kehidupan ini bersama yang kemudian dilengkapi dengan kehadiran ADA, putri tercinta satu-satunya buah hati kita. Susah senang kita hadapi bersama. Berpindah rumah, berpindah kota, berpindah pulau, bahkan berpindah-pindah negara kita lakukan dengan gembira, asal kita selalu bersama. Sungguh tak terasa, semua berlalu sudah. Dan bahagianya masih sama bahkan terus bertambah dari hari ke hari!

Selamat ulang tahun pernikahan ke-9, Mama Ani! Tiada lain yang kita harapkan selain dari ridha Allah SWT atas apa yang kita miliki. Tujuan cinta kita hanyalah untuk meraih cintaNya pada kita, engkau sangat mengerti itu. Seabadi cintaNya, Insya Allah IA memberkahi kita kehidupan yang baik di dunia dan kelak di akhirat.

Update 10 July 2009: Pesan singkat dari Mama Ani berisi do’a dan harapan:

Ya Allah, semoga kami bisa menjaga kesucian cinta yang Engkau anugerahkan, karena dalam cinta itu kami merasakan cintaMu yang begitu besar terhadap kami. Dalam cinta itu ada suka sehingga kami bahagia, ada duka sehingga kami sadar untuk senantiasa mensyukuri. Ya Rabbi, cinta yang kekal hanya milikMu, tapi hamba yakin cinta kami ada karena cintaMu. Izinkan kami saling mencintai dan merasakan bahagia di dunia ini maupun di akhirat, tanpa pernah lupa mengutamakan cinta kami kepadaMu, ya Allah. Amiiin…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s