Anakku Sekarang Kelas 3!

Hanya perlu waktu 2 bulan bagi ADA untuk melanjutkan kelas 2-nya di SD ABC Pandaan, Pasuruan untuk kemudian naik ke kelas 3. Ya, ADA baru saja dinyatakan naik kelas pada penerimaan rapor akhir minggu kemarin! Padahal seperti diketahui sebelumnya, kepindahan sekolah ADA dari SKTNP1 Johor dilakukan pada saat ia juga baru saja 2 bulan di tahun ajaran baru kelas 2 sana. Artinya secara keseluruhan ADA hanya merasakan suasana belajar kelas 2 selama kurang lebih 4 bulan saja (2 bulan di Johor dan 2 bulan di Pasuruan)!

Namun meski hanya punya waktu kurang dari 2 bulan untuk mengejar ketertinggalan pelajaran dengan teman-temannya yang lain di SD ABC, ADA dapat beradaptasi dan menguasai pelajaran dengan cepat. Hasilnya pun juga sangat mengesankan. Pada rapor yang dibagikan Sabtu lalu, ADA memperoleh nilai rata-rata 82 (skala 100) untuk semua mata pelajaran. Tertinggi pada bahasa Inggris dan Matematika (yang mendapat nilai sempurna 100) dan terrendah di bahasa daerah dan olahraga (dengan nilai di sekitar 70-an). Alhamdulillah, she can catch up very fast with very good result!

Goldi, ADA & Osha ICSetelah membagikan buku rapor di pagi hari, SD ABC siang harinya mengadakan acara hiburan pentas seni yang menyajikan pertunjukan para murid berkesenian, antara lain menyanyi, menari, membaca puisi dan sebagainya. Dalam acara tersebut, ADA kebagian mengisi pertunjukan musik angklung bersama teman-temannya. Selain itu juga ada hiburan dari penyanyi cilik jebolan acara Idola Cilik 1 RCTI yaitu Goldi dan Osa. Kebetulan ADA mendapatkan kesempatan untuk berphoto bareng mereka berdua, seperti hasil di atas yang dikirimkan Mama Ani padaku melalui MMS keesokan harinya.

ADA Flying FoxSelamat anakku, untuk prestasimu yang sangat bagus! Papa tahu ini kondisi yang berat untuk kita bertiga dengan Papa tidak mendampingi ADA, tapi ADA mampu melewatinya dengan sangat baik meski sempat juga jatuh sakit sebelum ujian. Selamat menikmati liburanmu! Nanti saat Papa pulang, kita flying-fox yuk!

4 thoughts on “Anakku Sekarang Kelas 3!

  1. Tahniah buat mu adik ADA.. saya sentiasa mendoakan semoga ADA akan beroleh kejayaan DUNIA dan AKHIRAT..bila mau keMalaysia semula?

    • terima kasih banyak Cikgu,
      salam doa dan tahniahnya akan saya sampaikan ke pada ADA. kami sampai sekarang masih pula terbayang-bayang kehidupan semasa kami duduk dekat Johor Bahru, especially Gelang Patah. one of the great phase of our life…๐Ÿ™‚
      Insya Allah, bila ada rezeki dan kesempatan, kami akan buat plan untuk datang semula ke JB. we have lot of good friends there.

  2. Alhamdulillah…selamat jadi Bapak yang berbahagia.walau jauh dengan papa ADA selalu ada di hati papa.ADA pun harus bahagia punya papa yang baik,sayang pada keluarga dan paling penting Bapak yang Soleh.Terimakasih juga tentu papa Uud Ajo sama Bunda ya…

    salam kami sekeluarga….

    • terima kasih tante Inet.
      pasti tante juga ibu yang hebat untuk putra-putrinya. apalagi dalam mendidik dan mengajar, karena Papaku bilang tante Inet itu guru yang baik.
      eh, aku juga ingin bisa bahasa Jepang lho. ajarin dooong…๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s