Ngga’ Mood, Beneran…!

Hari ini tidak ada rencana menulis, tapi rasanya jari jemariku gatal ingin mengetik sesuatu. Jadi biarlah, apapun nanti hasilnya, akan tetap aku post di blog. Anggap saja sebagai sebuah tulisan liar tak berdasar dari seseorang yang hatinya sedang ngga’ jelas. Jika susah dipahami, harap dimaklumi saja ya.

Benar-benar ngga’ mood untuk dan pada banyak hal dalam hal pekerjaan. Rasanya udah malas, tantangannya udah ngga’ ada. Faktor-faktor pendukung semangat kerja supaya tetap tinggi banyak yang sudah tidak ada, internal dan eksternal. Pikiran sudah terbang jauh ke Indonesia, sudah tidak sabaran untuk segera berangkat ke sana. Duduk di depan PC dari pagi sampai petang, tapi yang dikerjakan lebih banyak yang tidak fokus. Sedikit membuat instruksi atau jadwal, jauuuh lebih banyak menjelajahi dunia maya sehingga tidak produktif.

Aku tahu kenapa, tapi biarlah ia mengendap di kepala ini saja.

Mungkin satu pertanda juga, seumur-umur kenal Microsoft Excel baru hari  ini satu sheet file bisa terpakai penuh sampai ke ujung. Mengerti ‘kan yang kumaksud? Ya, penuh data dari kolom A sampai IV! Artinya kolom A sampai Z terisi, kemudian AA~AZ, kemudian BA~BZ, dst… sampai IA~IV semua terisi/terpakai. Banyak dan panjang sekali bukan? Pernahkah kamu, Kawan?

Aku memaknainya dengan pengertian inilah ujung, inilah akhir suatu periode.

Barang-barang pribadi sudah mulai dikemasi, dirapikan, dan dimasukkan ke dalam kotak kardus. Sehari-hari tidak banyak kelihatannya, tapi setelah dikumpulkan dan disusun, bahkan kotak kardus itupun sangat berat untuk digeser, apalagi diangkat. Biarlah, nanti petugas pengiriman barang yang akan menanganinya. Masih banyak barang yang belum dirapikan. Nanti ada yang masih layak untuk dijual, ada yang akan dihibahkan, dan sebagian mungkin akan berakhir di tempat sampah.

Kepalaku penuh dengan rencana. Semua berseliweran. Berbelit dengan harapan dan juga keraguan.

Kehidupan, bagaimanapun, terus berjalan. Mood atau tidak, gelisah atau kepastian, senang atau sedih, terasa berat atau ringan, berbuah atau meranggas, itu ‘kan perputaran rodanya. Jalani saja, hadapi saja, tulis saja, apapun hasilnya, nikmati saja… Laailahaillallah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s