Rumah Impian Di Leisure Farm Resort

bayou Bak seorang juragan sukses dengan pundi-pundi penuh uang, aku ke Leisure Farm Resort pada akhir minggu lalu. Setelah lebih dari 1.5 tahun di Gelang Patah, baru kali ini punya kesempatan untuk berkunjung ke sana. Setiap kali melintasi highway 2nd Link menuju Singapore, kawasan ini menarik perhatianku karena pesona padang rumput hijaunya yang luas, rumah villa yang mempesona dan beberapa fasilitas yang terlihat dari jalan. Karena tidak memiliki kendaraan sendiri untuk ke sana, maka kesempatan saat kembali dari membeli ikan segar di Kampung Ujung Pendas (sebuah kampung nelayan, berbatasan selat sempit saja dengan Singapore) bersama Sashi, aku memintanya untuk ke Leisure Farm Resort. Kebetulan ketika berangkat ke Pendas, Sashi juga tertarik melihat sebuah spanduk promosi di depan pintu gerbang, sehingga jadilah kami masuk ke dalam kawasan perumahan eksklusif ini.

Kesan pertama, privasi dan keamanan penghuni sangat terjaga. Petugas keamanan adalah pasukan Gurkha dari Nepal. Pos penjagaannya besar, beberapa orang penjaga terlihat di dalamnya. Dari luar aku melihat pos ini dilengkapi dengan komputer (yang menunjukkan beberapa gambar hidup dari kamera pengintai), beberapa peralatan keamanan serta sepeda-sepeda yang terparkir rapi (kemudian aku ketahui bahwa mereka melakukan ronda keliling kawasan setiap 20 menit dengan mengayuh sepeda-sepeda ini). Meski riwayat keberanian pasukan Gurkha sangat terkenal, namun pasukan yang bekerja di kawasan Leisure Farm melayani tamu atau pengunjung dengan sangat baik, ramah serta penuh senyum. Kesan angker tak terlihat pada mereka. Yang jelas, mereka nampak sangat profesional.

Memasuki kawasan dalam, kesan berikutnya yang muncul adalah rapi, sejuk, bersih, luas dan terawat. Jalannya ada yang diaspal dan di beberapa bagian menggunakan conblock, keseluruhannya dibuat 2 jalur yang dipisahkan oleh taman bunga di tengah-tengah. Di tepi jalan beraneka tumbuhan dan bunga berjejer rapi. Aku sempat melihat petugas keliling menyirami tanaman dengan selang air besar dari truk air. Porresia Golf and Country Club di sisi kanan adalah pemandangan indah lainnya. Demikian juga kontur tanah dan jajaran rumah-rumah mewah di sisi lainnya, sungguh memikat mata yang memandang.

drimbunan

Setelah berkeliling di beberapa areal (menurut website di atas seluas 1765 hektar), Sashi mengajak singgah ke kantor pemasarannya. Kantor itu dinamai D’Rimbunan.

serai1

Kami bertemu dengan Samantha Ann, seorang sales executive di sana. Dengan panjang lebar ia menjelaskan banyak hal kepada kami, terutama sekali syarat-syarat kepemilikan rumah dan fasilitas yang tersedia di dalam resort. Ia menunjukkan maket-maket kawasan dan rumah yang dipajang di dalam sebuah ruangan khusus. Bahkan kami dibawanya melihat rumah contoh untuk satu kawasan tema Bayou Water Village yang dinamai Serai.

Cantik, cantik sekali rumahnya! Bagi Leisure Farm, ia adalah tipe rumah paling kecil, namun ia terasa ‘besar’ dan fungsional. Rumahnya eksklusif sekaligus terbuka secara alami. Berada dalam lingkungan yang komunal namun mewah. Secara menyeluruh, barangkali inilah rumah impian bagi sebuah keluarga kecil dengan satu dua orang anak yang menginginkan ketenangan dan kedamaian.

Dan seperti impian, terkadang ia begitu sulit dijangkau. Rumah kecil bertingkat 2 dengan 4 kamar tidur itu dihargai lebih dari RM500 ribu. Silakan dikonversi ke Rupiah jika RM1=Rp3300 saat ini! Belum lagi nantinya ada biaya bulanan untuk perawatan sebesar RM440, tagihan listrik dan air, keanggotaan klub dan sebagainya. Dengan berbagai fasilitas di dalam resort (golf course, klub berkuda, taman agrikultur, fasilitas olahraga dan rekreasi, arena camping, danau, serta banyak lagi rencana pembangunan ke depan), sepertinya memang harus menjadi seorang juragan kaya raya untuk menikmati itu semua. Untuk saat ini, rumah di Leisure Farm cukup disimpan sebagai angan-angan saja.

Catatan: photo diunduh dari website resmi Leisure Farm Resort.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s