Kluntang-Kluntung

Waduh, sungguh ngga’ enak sepi sendiri di rumah. Dari pulang kerja Sabtu siang sampai Minggu malam, aku tak banyak aktifitas, diam manis di rumah saja. Mau jalan keluar rasanya malas. Keinginan sih ada, tapi si malas tadi selalu punya alasan untuk menahanku tidak keluar. Yang panaslah, yang ngantuklah, yang terusin baca novellah, yang mending nonton TVlah, yang harus masak untuk makanlah, sampai yang hemat-hemat duitlah. Semua menjadi alasan. Akhirnya ya aku memang tidak kemana-mana. Hanya sekali Minggu sore keluar melihat anak-anak muda bermain bola di perumahan sebelah.

Ada diajak oleh Mbak Ida dan Rika jalan-jalan ke Larkin untuk makan sate kambing, tapi ya itu tadi, panas terik Minggu siang menjadi alasan. Belum ngebayangin naik bus segitu jauhnya. Atau beberapa saat setelah bangun pagi, ada keinginan untuk nyebur ke kolam renang. Tapi lantaran kolam renang sepi dan aku malas berenang sendirian, batal juga deh…

Hihihi…. sebenarnya cari alasan saja semua itu. Males ya males aja, kok pake nyalahin segala macam.

Tapi seperti disebut di atas, dengan diam manis di rumah tidak kemana-mana, aku bisa meneruskan beberapa puluh halaman dari novel Perempuan Suci (oh iya, sekalian mau bilang akhirnya tamat juga itu Executive Order, fiuuh!), bisa menikmati pertandingan final AFF Cup leg kedua, merasakan kemewahan tidur siang, serta ada kesempatan mempertinggi skill memasak di dapur (yang selama ini tenggelam oleh kehebatan Mama Ani!).

Namun tetap saja semua itu tidak mampu membayar kesepian jauh dari Mama Ani dan ADA. Nggak enak pokoknya jauh-jauh dari mereka!

Karena itu, besok harus ke Batam!

3 thoughts on “Kluntang-Kluntung

  1. heuheuheuhe tuh kan, kita ibu2 kalo dirumah memang cerewet, makanya begitu gak ada, langsung sepi kan rumahnya?? hihihi

    postingan ini udah lama, mestinya sekarang sudah gak sendirian lagi kan?😉

  2. seperti ditulis di alinea terakhir, besoknya aku ke Batam menjumpai mereka. ah, cinta keluarga itu memang indah ya Da…

    mie kluntung? seperti apa tuh? baru denger…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s