Anugerah Cemerlang SKTNP1 2008

ADA lebih lambat mempersiapkan diri berangkat sekolah pagi tadi. Noe yang biasa mengantarnya pukul 7 pagi sudah naik menjemput ke rumah saat ADA masih sarapan. Semuanya menjadi buru-buru akhirnya. Sarapan, pasang sepatu, uang jajan, nasi dan minuman bekal, pasang kerudung sampai salaman dilakukan serba cepat agar Noe tidak terlalu lama menunggu karena setelah ADA dia masih harus mengantar beberapa anak ke sekolah lain.

Setelah mereka berangkat baru disadari buku rekod, adab dan PLBS tak terbawa. Padahal hari ini adalah hari terakhir mengumpulkannya kepada guru kelas sebelum sekolah libur panjang sampai akhir Desember nanti. Akhirnya Mama Ani dengan bergegas mengantarkan buku-buku itu ke sekolah. Ternyata di sekolah ada acara penganugerahan hadiah bagi para juara kelas. ADA tidak memberitahu kami karena ia sendiri tidak mengetahui akan ada acara ini. Aku di-SMS Mama Ani untuk datang karena acara akan segera dimulai. Mengingat pentingnya kehadiran kami bagi ADA, aku segera menyusul ke sekolah.

Para murid dan guru telah berkumpul di bilik dewan sekolah sementara para juara kelas dibariskan berjejer di luar, siap menunggu untuk dipanggil ke dalam bilik dewan. Aku melihat beberapa orangtua murid lain juga telah hadir di sana. Tak lama kemudian, setelah sambutan dari pimpinan sekolah, para juara kelas dipanggil masuk satu persatu untuk menerima tropi.

the-2nd-championADA terlihat sumringah dan bangga menerima tropinya, apalagi dengan kehadiran kami dan disaksikan oleh seluruh warga sekolah. Inilah moment yang ditunggu-tunggunya. Moment pembuktian dihadapan seluruh murid sekolah bahwa anak Indonesia bukan anak yang bodoh, suka bikin kacau dan tak berprestasi serta stigma-stigma negatif lainnya yang sering ditujukan langsung atau tak langsung padanya. Dengan maju menerima tropi sebagai juara II di kelasnya, ADA telah menjungkirbalikkan anggapan-anggapan tidak benar tersebut. ADA telah berhasil menunjukkan bahwa ia sebagai anak Indonesia mampu berprestasi dan merupakan pelajar cemerlang di sekolah Malaysia!

We proud of you, ADA! Keep it up and maintain your high achievements always at the top performance!

Berikut beberapa gambar yang sempat diambil dengan kamera HP saat acara tadi berlangsung:

to-the-stage the-champion-list persembahan the-throphy1 img0038a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s