Lift Aneh – Part 2

Hayyahh…. terperangkap di lift lagi! Pagi-pagi mau berangkat kerja, bareng pak Chua, kebawa naik ke lantai 15, untungnya ngga’ begitu lama, selamat tak ada kejadian apa-apa.

Tapi blackout di dalam saat lampu mati sekitar 15 detik benar-benar pekat. Pak Chua yang hanya sejangkauan tangan tak nampak oleh mataku. Guncangan saat awal kejadian di lantai 3 tak seberapa, tapi saat lift mendadak naik ke lantai 15, berhenti dan berguncang di sana cukup bikin keder. Kebayang kalo sesuatu terjadi dan kotak besi itu terjun bebas ke bawah…

Bagusnya alarm berfungsi dengan baik saat ditekan. Suaranya kencang dan terdengar di seluruh lantai di blok A itu. Petugas keamanan yang sedang berjaga bertindak cepat memberi pertolongan. Ada 2 petugas yang naik ke lantai 15 membantu kami berdua keluar setelah pintu lift dibuka paksa. Posisi lift tidak rata dengan lantai 15, lebih tinggi sekitar 50 cm sehingga kami berdua harus melompat keluar. Bersama mereka kami turun dengan lift sebelah menuju lantai dasar dengan aman dan selamat.

Aku tidak panik atau khawatir, mungkin karena pengalaman sebelumnya. Apalagi sinyal Maxis dalam lift pada handphone kulihat cukup kuat, sehingga aku bisa menghubungi dan dihubungi oleh Mama Ani dan teman-teman yang sudah menunggu di dalam mobil van jemputan. Biasanya kalau di dalam lift ini sinyalnya lemah sekali, pembicaraan sering terputus jika masuk ke dalamnya. Inilah yang juga membantu cepatnya pertolongan datang (seorang teman memberitahu ke petugas di pos jaga), jadi aku dan pak Chua tidak lama-lama terperangkap di dalam.

Harus diusulkan kegiatan maintenance lift yang lebih sering nih ke pihak manajemen apartemen. Agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s