Duren

Bukan duda keren, tapi duren beneran nih!

Sedang musim di Gelang Patah. Dijual dimana-mana. Di tepi jalan, di perumahan, warung, dan pastinya di pasar. Jenisnya bervariasi, demikian juga harganya. Tinggal pilih, sesuai selera dan tentu saja kemampuan kantong.

Soal rasa, sungguh mantafh! ADA saja yang tadinya tidak doyan, sekarang malah mulai minta dibeliin. Meski dari satu duren utuh hanya sanggup satu dua biji saja termakan olehnya, biji-biji lainnya tentu tak akan tersia-sia karena dengan ikhlas akan kami terima 🙂

Mau? Sluurrrp…!

Makan-Makan Lagi

Untuk banyak hal, selalu ada alasan untuk acara makan-makan kami sekeluarga. Apalagi untuk hal yang jelas ini, memberikan apresiasi atas prestasi ADA yang bagus di sekolah, tentunya wajib dirayakan. So, makan-makan dooong… 🙂

ADA mengundang khusus Tante Weny untuk ikut makan malam bersama di salah satu restoran di Gelang Patah. Jadilah kami berempat menikmati sajian burung puyuh saos pedas, kerang rebus masak pedas, capcay, tomyam seafood, dan sop ekor (=sop buntut) berikut nasi dan minuman kami masing-masing.

Tanpa screen shot bisa dituduh sebagai kegiatan khayal. Jadi inilah beberapa gambar yang sempat diambil 🙂

Makan yuuk, mari….!

Top Of The Class

Alhamdulillah…!

Tidak seperti yang dikhawatirkan oleh Mama Ani, ADA kembali membuktikan kemampuan belajarnya melalui hasil yang memuaskan. Dalam mid test kali ini, selain grade 5A cemerlang yang didapatnya, ADA menduduki peringkat 1 di kelasnya! (klik gambar untuk melihat lebih jelas)

Nilai paling rendahnya adalah Bahasa Inggris (83.75%) dan tertinggi Science (100%):

Mama Ani nyaris tak percaya melihatnya dan senang banget berurai air mata. Siang kemaren mereka berdua berlonjak-lonjak gembira dengan pencapaian ini. Dan ADA dengan cerdasnya mengingatkan di saat yang tepat menyangkut RM20 untuk satu nilai 100% yang pernah disebutkan Mama Ani 🙂

Keep your standard at the high level, ADA. Serta tidak boleh lengah dengan hasil ini ya !

I’m proud of you!

Yang Baru… Yang Baru…

Sudah beberapa hari tidak ada update terbaru tentang aku dan keluarga di blog ini. Pertama tentunya karena tidak banyak hal yang ingin diceritakan. Life flows normally without much of waves coming in our way. Aku bekerja hari ke hari di kilang, ADA sekolah pagi sampai lewat siang. Dan Mama Ani sibuk menata rumah dan bersosialisasi dengan hebat di lingkungan apartemen.

Eit… sebentar. Ada info tentang ADA. Kamis lalu ADA jatuh sakit. Pulang sekolah dia lemas, suhu tubuhnya tinggi, badannya loyo, mukanya merah, plus batuk-batuk. Karuan saja Mama Ani membawanya segera ke dokter, diantar oleh Peng (temannya orang Thailand). Dapat obat dari dokter, diminum rutin dan teratur, banyak istirahat (diberi izin tidak masuk sekolah 2 hari) dan Alhamdulillah sekarang sudah kembali baik kondisinya.

Apa lagi ya? Hmmm… Ngga’ ada deh yang istimewa. Tapi ada bonus photo nih untuk obat kangen 🙂

ADA & Friends Mama Ani & Weny

Dan tentu saja sang pemilik blog ini, halah….. narsis! Hehehehehe…..

Allahuakbar!

Ya Allah,

Ampuni hambaMu ini yang bahkan dalam shalat pun masih abai akan Mu.

Ampuni hamba yang kembali tidak khusu’ mengingat dan menyembahMu.

Ampuni hamba yang tidak mampu mempersembahkan rukuk-rukuk terbaik untukMu.

Ampuni hamba yang seolah tidak ikhlas memberikan sujud-sujud bagiMu.

Ya Allah,

Pintu kubur begitu lebar terbuka, jangan Engkau tutupkan pintu hatiku melihatnya.

Liang lahat begitu dekat di depan mata, lengkapkan ibadahku menghadapinya.

Aku tidak cinta dunia, karena hanya cintaMulah yang kuharap.

Jangan palingkan wajahMu dariku, luapkan aku dengan rasa cinta padaMu.

Selalu.

Selalu.

Dalam setiap detak dan langkah hidupku.

Ya Allah,

Hempaskan aku dalam badai maha dahsyat keagunganMu dalam setiap shalat-shalatku!

Hanyutkan aku dalam banjir airmata kekerdilanku di hadapanMu!

Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar!

Office Boring Day

It just a kind of boring day in the factory. Not much challenges, not much activities, things run well as per planned last week… Well, it’s like killing the time only to attend the day for work.

After two and half lovely and peaceful days of weekend at home and now back to work, I’m feeling BORING !

*And what a coincidence when I just typed the word of “BORING” above, a Chinesse Malay friend walks into my cubicle and said in Hokkian “xian” (read: sien) to express her feeling also!*

ADA UTS

Kemarin dan hari ini ADA menempuh ujian tengah semesternya. Dari minggu lalu Mama Ani sudah mewanti-wanti agar ADA mempersiapkan diri. Jam belajar ditambah, waktu istirahat/bermain dikurangi, tidur lebih awal, tidak boleh membaca selain buku pelajaran (“Bye bye, komikku!” kata ADA), dan beberapa aturan lainnya. Dan sebagaimana biasa ADA selalu menjadi anak yang patuh dengan menuruti kata-kata orangtua.

Terutama Mama Ani, kami selalu memantau belajarnya ADA. Bagaimana tulisannya (keterbacaan, kebersihan dan kerapiannya), hasil perhitungannya (pada pelajaran matematika), jawaban soal-soal di buku-buku latihannya, bacaannya (pada pelajaran bahasa Arab dan mengaji Iqra’), pemahamannya, dsb. Sejauh ini hasilnya sangat memuaskan.

Melalui prestasi yang ditunjukkannya pada UTS semester pertama, kami sangat percaya bahwa ia akan dapat melalui UTS kali ini dengan baik. Apalagi kemudian di akhir semester pertama tersebut ADA menduduki peringkat 2 di kelasnya (dengan hasil 5 A !), mudah-mudahan hasil baik itu akan dapat terus dipertahankannya. Dan semenjak dipindah dari kelas 1B ke kelas 1A, ADA nampak semakin giat belajar tak ingin kalah dengan teman-teman barunya di kelas ungulan tersebut.

Saat pulang sekolah kemarin Mama Ani langsung mencecar dengan pertanyaan-pertanyaan. “ADA, ujiannya tadi gimana? Bisa? Ada yang susah? Berapa banyak soalnya? ADA periksa lagi ngga’ setelah selesai? Yakin jawabannya benar? Beneran? Teman-temanmu nampaknya bisa ngga? Siapa yang selesai duluan? ADA tadi nyontek ngga’?…..” Dan masih panjang lagi pertanyaannya.

ADA dengan santai dan penuh keyakinan menjawab pertanyaan-pertanyaan Mamanya, “Mudah kok Ma, ADA bisa jawab semuanya. Beneran, gampang kok! Ngga’ susah-susah soalnya. Tadi ADA udah periksa lagi sebelum diberikan pada Cikgu. Tenang aja Ma, ADA bisa kok!”

Hahahaha… yang ujian tenang-tenang dan santai saja, yang sibuk dan panik malah Mamanya!

Mohon dukungan do’anya deh, agar ADA bisa menjalani UTS dengan baik.