Sore Ini ke Batam

Nanti sore aku dan keluarga akan ke Batam. Saat ini aku masih harus bekerja (dapat giliran tugas sebagai Sunday Duty Manager) makanya baru bisa berangkat setelah jam 6 sore (waktu Johor). Jika perjalanan lancar, jam 9 malam waktu Batam kami sudah akan sampai di sana.

Tujuan ke Batam adalah untuk mengurus perpanjangan paspor Mama Ani yang akan berakhir October nanti. Mengingat aturan internasional bahwa masa berlaku penggunaan paspor untuk memasuki suatu negara adalah minimum masih valid dalam 6 bulan, dan juga telah berakhirnya izin tinggal (dependant pass), maka Mama Ani memerlukan paspor baru untuk bisa masuk dan berada di Malaysia dengan aman.

Aku sudah mengajukan izin cuti untuk hari Selasa sehingga bisa tidak masuk kerja 2 hari (hari Senin adalah hari libur pengganti hari Minggu kerjaku). Sementara untuk ADA, aku juga sudah menyurati dan menemui guru kelasnya memintakan izin tidak masuk sekolah 2 hari juga. Seorang kontak yang akan mengurus segala sesuatu urusan imigrasi di Batam juga sudah dihubungi. Aku hanya perlu menyerahkan dokumen dan sejumlah uang (dalam jumlah lebih tentu saja, karena ini jalur cepat) padanya esok pagi.

Mudah-mudahan semuanya lancar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s