Sore Ini ke Batam

Nanti sore aku dan keluarga akan ke Batam. Saat ini aku masih harus bekerja (dapat giliran tugas sebagai Sunday Duty Manager) makanya baru bisa berangkat setelah jam 6 sore (waktu Johor). Jika perjalanan lancar, jam 9 malam waktu Batam kami sudah akan sampai di sana.

Tujuan ke Batam adalah untuk mengurus perpanjangan paspor Mama Ani yang akan berakhir October nanti. Mengingat aturan internasional bahwa masa berlaku penggunaan paspor untuk memasuki suatu negara adalah minimum masih valid dalam 6 bulan, dan juga telah berakhirnya izin tinggal (dependant pass), maka Mama Ani memerlukan paspor baru untuk bisa masuk dan berada di Malaysia dengan aman.

Aku sudah mengajukan izin cuti untuk hari Selasa sehingga bisa tidak masuk kerja 2 hari (hari Senin adalah hari libur pengganti hari Minggu kerjaku). Sementara untuk ADA, aku juga sudah menyurati dan menemui guru kelasnya memintakan izin tidak masuk sekolah 2 hari juga. Seorang kontak yang akan mengurus segala sesuatu urusan imigrasi di Batam juga sudah dihubungi. Aku hanya perlu menyerahkan dokumen dan sejumlah uang (dalam jumlah lebih tentu saja, karena ini jalur cepat) padanya esok pagi.

Mudah-mudahan semuanya lancar.

Advertisements

Few Things

Masih kagok nih mau menulis banyak-banyak seperti sebelum ‘tapa brata’ kemarin. Bahan cerita sih ada aja yang ingin ditulis. Tapi akses internet ke server yang baru ini ternyata lelet sekali, bikin frustasi. Satu klik bisa sambil bikin teh dulu, baru terbuka. Blah…!

Ini saja membukanya dengan penuh kesabaran, mumpung ada waktu luang di tengah kekosongan schedule produksi menunggu material datang nanti malam. Tapi mungkin karena kelamaan menunggu jadi bikin mood menulis berkurang (atau malah hilang sama sekali?).

Ada cerita seputaran kehidupan di condo. Ada apresiasi untuk prestasi ADA di sekolah. Ada juga kisah upacara cabut gigi ADA. Terus juga beberapa planning dalam waktu dekat yang akan dikerjakan. Dan beberapa hal lainnya.

Tapi besok sajalah, koneksi internetnya bikin males menulis.

After 2 Months of (Forced) Hibernation

Horeee… !!!

Yah, mungkin itu satu bentuk kegembiraan yang aku tunjukkan dengan kembalinya aku menulis di blog ini! 2 bulan lebih tak bisa mampir, berekspresi, curhat, bahkan mengintip saja tidak bisa akibat koneksi internet kantor yang memblokir situs-situs komunitas, blog, entertain, dsb. 2 bulan yang rasanya cukup ‘nyesak’ di dada karena banyak hal berlalu begitu saja tak tercatat. Meski sempat sedikit terhibur saat account Multiply-ku ternyata masih bisa ditembus, tapi tetap saja tidak seasyik saat WordPress, Blogspot, Youtube, dll bisa diakses dengan bebas.

Jadilah aku tapa brata secara terpaksa! Aku hilang dari blogku sendiri. Tidak ada update berita, tidak ada cerita, tidak ada komentar (baik mengomentari atau dikomentari), tidak ada blog walking, tidak tahu perkembangan dunia blog, dan hal-hal menyenangkan yang biasanya dialami para bloggers dengan aktivitas blogging-nya. Nasib… nasib…

Hari ini setelah ada mutasi email account perusahaan ke server yang baru, aku coba membuka account blog ini, dan berhasil!!! Yay…. hore….! Entah mereka lupa ‘menutup pintu’ atau memang server baru ini lebih oke punya sehingga akses penuh internet kembali diberikan.

Mudah-mudahan ke depan ada banyak cerita yang bisa ditulis. Kangen nih ngeblog lagi!