Saat ADA Sakit

dsci1377.JPGHari ini ADA sudah sekolah lagi. Tadi pagi dia tidak sulit dibangunkan. Meski masih ada pilek dan ingusnya, tapi ia cukup kuat untuk sekolah.

Berbeda dengan sepulang sekolah hari Jum’at minggu lalu, ia mengaku tidak enak badan. Bangun tidur sore itu di pipi kanan ADA nampak seperti bidur kemerahan dan sedikit gatal. Hari Sabtu mulai terasa suhu tubuhnya meningkat. ADA tidak jadi berangkat ke acara pawai Maulid Nabi yang diadakan sekolahnya (“Pa, lihat tuh Pa! Mereka berangkat.” kata ADA sedikit kecewa di depan jendela melihat teman-teman satu sekolahnya bergerak keluar sekolah pawai keliling Gelang Patah). Saat sore hari ketika aku baru saja pulang kerja dan melihat kondisinya begitu, kami putuskan membawanya bertemu dokter.

Kata ibu dokter yang murah senyum dan ramah itu, ADA tidak apa-apa, perlu istirahat saja. Memang batuk, pilek dan lemas, tapi tidak ada tanda-tanda sesak nafas atau kondisi lain yang tidak bagus. Diberi obat antibiotik, obat demam (“Besar sekali, Pa!“), obat flu dan satu obat sirup (lupa untuk apa).

Dan meski sedikit sakit, setelah berjumpa dokter, ADA masih saja ingin bermain di funfair.

Hari Minggunya istirahat di rumah memulihkan kesehatannya, makan teratur dan minum obat yang diberikan. Perlahan demamnya menghilang, sehingga malam ia dapat tidur nyenyak. Tapi paginya tubuhnya terasa panas lagi sehingga setelah ditimbang-timbang, ADA kami minta untuk istirahat satu hari lagi di rumah. “Sehat dulu ya, Nak, baru pergi sekolah lagi. Nanti Mama buatkan surat minta izin tidak sekolah untuk bu guru.”

Begitulah, satu hari lagi di rumah dan ADA alhamdulillah dapat pulih kembali. Belum kembali sesehat biasanya, tapi sakitnya sudah berangsur menjauh.

One thought on “Saat ADA Sakit

  1. Pingback: Nilai Mid-Test « Arizaldi’s Journey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s