Long Weekend, The Crowd & The Lateness

Libur akhir pekan lalu benar-benar dimanfaatkan warga S’pore & M’sia untuk berlibur ke Batam dan pulau-pulau sekitarnya. Banyak dari mereka yang berangkat dalam kelompok-kelompok kecil 3~5 orang sampai yang kelompok besar diatas 15 orang. Dan karena akses utama transportasi ferry adalah di Harbour Front, maka terciptalah kepadatan yang tidak biasa di sana.

crowded.jpg

Aku hendak ke Batam untuk menjadi ATS pada training ESQ Profesional angkatan 26 pagi itu. Target dalam rencana perjalananku adalah pada pukul 9.00 pagi WIB sudah dapat bergabung dengan para sahabat ESQ Batam. Itulah kenapa pada pukul 8.00 ST aku sudah sampai di Harbour Front. Tak diduga, beginilah kondisinya. Crowded sekali! Untuk berjalan saja susah.

Tapi dengan susah payah aku berhasil sampai ke kaunter tiket Penguin. Harapan untuk bisa sampai pagi di Batam menguap sirna saat kulihat jadwal ferry selanjutnya adalah pukul 13.20 ST! Artinya semua ferry dari pukul 8.00 sampai pukul 13.20 itu (ada 5 pemberangkatan) semua telah terisi penuh. Mau tidak mau, setelah mengantri panjang, aku ambil juga keberangkatan siang itu. Sebenarnya sudah mencoba meminta pada petugas tiket Penguin untuk bisa ‘diselipkan’ pada pemberangkatan lebih awal (“Please search for me 1 seat at any departures before 13.20, would you? Only 1 seat, I’m alone!“) , tetapi memang tidak ada lagi tempat kosong. Semua sudah fully booked. Dan itu tidak pada Penguin saja, tapi juga pada beberapa operator ferry yang lain seperti Batam Fast, Dino Shipping, Wave Master dan Widi.

Akhirnya begitulah, aku terpaksa harus menunggu 5 jam di Harbour Front untuk bisa berangkat ke Batam. Dan 5 jam itu aku habiskan dengan membaca novel, jalan ke Vivo City, beli buah di sebuah mart di lantai dasar Vivo, serta makan siang.

Pengalaman berharga untuk diantisipasi di waktu mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s