Meja 165

Sejak mulai bersekolah di sini, ADA belum memiliki meja belajar sendiri di rumah. Jika belajar, ADA bisa melakukannya di mana-mana. Meja makan, kasur, sofa ruang tamu, atau di lantai. Untuk membaca mungkin tidak ada masalah, tetapi untuk menulis menjadi sedikit merepotkan baginya.

Jadi ke sebuah kedai furniture di Gelang Patah hari Minggu lalu kami menuju untuk membelikannya sebuah meja belajar. Setelah pilih-pilih dari katalog dan membandingkan dengan aktual barang, terpilihlah sebuah meja belajar untuknya. Sayangnya stock yang ada kondisinya tidak mulus, sehingga aku memilih untuk menunggu stock yang baru. Setelah menelpon ke penyalur barangnya, si penjual mengatakan barangnya ada dan akan dikirimkan besok Senin.

Negosiasi harga cukup alot. Awalnya dia menyebutkan angka RM220 untuk meja tersebut. Sebagai urang awak yang dari sananya memang pintar berdagang, tentunya aku tidak mau kalah dalam tawar menawar. Dengan alot akhirnya harga itu berhasil aku tekan dan disetujui pada angka RM165. Sebenarnya targetku pada angka RM150, tetapi ia sudah tidak mau turun lagi dan meja belajar itu memang bagus desain dan bahannya, sehingga aku putuskan untuk membelinya pada harga RM165 itu.

dsci1301.jpg

Baru beberapa waktu kemudian aku menyadari bahwa angkanya adalah angka yang selama ini begitu dekat denganku: 165. Angka perjuangan di ESQ! 1 nilai hati 6 prinsip moral dan 5 langkah perbuatan.

Subhanallah… bukan kebetulan pada akhirnya meja belajar itu aku beli dengan harga RM165. Semoga saja nanti meja belajar itu menjadi tempat pencarian ilmu yang bermanfaat, tempatnya menggali makna-makna hakiki kehidupan dan menjadi sumber awal kebangkitan masa depan yang cerah bagi ADA.

Go go go! Fight fight fight! Win win win! 165!

4 thoughts on “Meja 165

  1. terima kasih dapat kunjungan dari abahoryza. saya sering melihat nama abah di padepokannya pak BR, jadi cukup kaget juga kalo akhirnya malah mampir di sini🙂

    ya abah, keep the spirit alive !

  2. Pingback: Kamar ADA « Arizaldi’s Journey

  3. Pingback: Ruang Belajar « Arizaldi’s Journey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s