Hari-Hari

Ah, can’t catch up with the flying time. Feels like do nothing much but it really passing by. Hari-hari yang terlalu cepat berlari.

Sekarang sudah sampai di penghujung bulan lagi. Siap-siap memasuki bulan yang baru. Kehidupan berjalan terus, rutinitas dilakukan, persoalan datang dan pergi, demikian juga manusianya, siang berganti malam, malam mengejar pagi, and what we’ve got? You count yourself!

Jam 5 atau paling telat 5.30 pagi Mama Ani sudah bangun. Disusul ADA tentunya. Mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya agar pukul 6.55 ADA sudah bisa menunggu van jemputan sekolah di pintu gerbang apartemen. Menyiapkan pakaian seragam (yang kadang belum disetrika sehingga harus disetrika dulu), mandi, berdandan, shalat Subuh, sarapan pagi, bekal makanan dan minuman untuk dibawa ADA ke sekolah, memeriksa buku-buku yang dibawa ke sekolah hari itu, memberikan uang jajan (RM2 per hari, dan seringkali utuh tak terpakai ketika sudah pulang sekolah), dll sampai ADA rapi jali dan diantar ke van yang berangkat pukul 7 tepat.

Mama Ani akan melanjutkan kegiatan rumah tangga. Cuci piring, memasak, menyapu, membenahi kamar, merapikan ruang keluarga, membersihkan meja, dll sampai aku pulang (dari kerja malam) ke rumah pukul 11-an. Biasanya lalu kami sarapan bareng, berbincang-bincang dan melakukan kegiatan lain sampai pukul 13.30 dimana waktunya ADA pulang sekolah. Salah satu dari kami akan menjemputnya turun dari van dan selanjutnya kami makan siang bersama. Sebelum tidur, aku shalat Dzuhur dahulu dan pukul 14.00 biasanya sudah ‘hilang’ ke alam mimpi. Kadang ADA dan Mama Ani juga ikutan tidur setelah ADA selesai mengulang pelajaran siang itu.

Jam 18.00 aku dibangunkan untuk shalat Ashar. Biasanya menunggu Magrib pukul 19.20 dulu sebelum kami makan malam dan (kadang) aku melanjutkan tidur lagi. Pukul 20.00 aku mandi dan 20.45 berangkat kerja. Jika badan terasa lelah, aku bisa menunda berangkat kerja sampai pukul 11 atau 12 malam, dimana ADA dan Mama Ani seringnya juga sudah terlelap.

That’s the cycle of our routine life here. Di akhir minggu ada variasi ke gym, berenang, main di playground, berbelanja ke mall, makan di restaurant atau ke pasar malam pada hari Selasa. Not much and quite boring, huh?

Jadi tidak banyak yang perlu diceritakan di sini. Tapi ada photo ADA nih yang ingin dipajang sebagai bonus tulisan ini, hehehe…

ada-baca.jpg

2 thoughts on “Hari-Hari

  1. terima kasih tante Endah. nama panggilan ADA itu adalah singkatan dari nama panjangku. ya, its simplicity that attract my dad to use ADA to call me…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s