Training ESQ Executive 7 JB

Ada rasa yang lain ketika akhir minggu lalu aku hadir dalam training ESQ di Johor Bahru. Senang akhirnya bisa berkumpul dengan sahabat-sahabat ESQ di JB. Nikmat dan ikhlas bisa membantu training sebagai ATS. Bangga training produk bangsa Indonesia disebarkan dan diajarkan kepada bangsa lain. Dan berbagai perasaan lain bercampur aduk sepanjang pelaksanaan training. Terasa membahagiakan.

Training ESQ Executive angkatan ke 7 Johor Bahru (di sini disingkat menjadi JB-7) diadakan pada 25~27/Jan di Royal Johor Country Club, Larkin JB. Diikuti oleh 81 orang peserta dari undangan berbagai instansi (antara lain 14 orang Pengetua Sekolah Teknik dan beberapa orang Pegawai Kastam Diraja Malaysia) dan masyarakat umum, training berlangsung lancar dan peserta mengikutinya dengan baik. Meski ada kendala teknis (aliran listrik terhenti) dan sedikit ‘kekagokan’ dalam berbahasa pada hari pertama, namun pak Fahrul berhasil mengatasinya dengan sangat baik. Materi dapat disampaikan dengan utuh dan peserta larut mengikuti materi-materi yang disampaikan. Semoga berkah Allah SWT terlimpah pada Pak Fahrul, Mas Andi, peserta, alumni dan semua yang hadir pada training 3 hari tersebut.
Selain training, pada Jum’at malam diadakan renungan 165 khusus bagi para alumni dan pada Sabtu malamnya diadakan pula preview ESQ yang terbuka untuk umum.

Keterangan photo: Para ATS bersama Pak Fahrul Jamal dan Andi. Di photo tertulis angkatan 6, seharusnya angkatan 7. Terima kasih untuk Mas Ahmadi atas photonya dan Puan Hanisah (koordinator ATS) yang membagikannya secara gratis kepada para ATS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s