Rencana Akhir Minggu Ini

1 jam 10 menit lagi waktu shalat Subuh segera masuk. Begitu shalat selesai, aku dan keluarga plus Weny akan mulai bergerak meninggalkan Gelang Patah (JB, Malaysia) menuju Jurong East Bus Interchange (Jurong, Singapore) dan selanjutnya ke Harbour Front (Bukit Merah, Singapore) menuju Batam (Kep. Riau, Indonesia). Aku baru saja membangunkan Mama Ani agar nanti saat kujemput ke apartemen (dengan mobil van perusahaan) semuanya sudah siap. Tiap pukul 6 pagi mobil van memang pergi menjemput staf perusahaan yang tinggal di Singapore di Jurong East. Jadi sekalian saja kami ikut menumpang pergi ke sana.

Targetnya sih dapat ferry Penuin pertama ke Batam yang berdasarkan schedule pukul 7.35, tapi kalau tidak dapat, berarti naik ferry berikutnya pukul 8.15 pagi.

Acara pertama yang akan dihadiri di Batam adalah akad nikah teman (Yulio Candra dan Nuraini) di perumahan Nusa Indah, Tj. Piayu. Jika nanti akhirnya dapat ferry pukul 8.15 maka sepertinya kami akan terlambat datang. Jika demikian pula, maka kemungkinan kami akan datang ke resepsinya saja di Tiban (agak siang). Dari akad nikah/resepsi, acara berikutnya adalah kami akan menghadiri training ESQ profesional angkatan ke-24 Batam di Panorama Hotel di Jodoh. Aku menjadi ATS dan Mama Ani & Weny ‘recharge’ sebagai alumni. Kemungkinan besar sampai malam hari karena ada Renungan 165 khusus bagi alumni.

Jam 9 malam sepulang dari Jodoh, warung bakso di pintu 3 perumahan Bida Ayu adalah target yang dikangeni ketika kami jauh di JB. Bakso daging, mie ayam, dan ayam bakarnya sangat mantap serta ‘mak nyuss’ banget lezatnya. Wajib datang, kata Mama Ani kemarin. Hehehehe…

Planning untuk hari Minggu, aku full di training ESQ lagi. Mama Ani dan ADA kemungkinan besar di rumah Bukit Kemuning saja menyelesaikan beberapa hal. Mereka juga akan mengantarkan Metra (istri Bayu – adik Mama Ani) ke bandara Hang Nadim. Metra akan berangkat menuju Surabaya menemui Bapak dan Ibu di Pandaan – Sukorejo, Pasuruan.

Minggu sore (setelah aku pulang dari training ESQ) direncanakan untuk menikmati sate dan gule kambing di perumahan Bidadari. Satenya yang paling dikangeni Mama Ani dan ADA, sampai terbayang-bayang dan termimpi-mimpi. Khas banget enaknya! (Nanti kalau perlu dibuatkan tulisan khusus deh, lengkap dengan photo kalau perlu.)

Senin pagi aku akan menyelesaikan beberapa kewajiban ke bank, PLN dan ATB. Siangnya kami akan kembali ke Gelang Patah karena aku malamnya juga sudah harus kembali bekerja seperti biasa.

Mudah-mudahan semua rencana di atas dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta diridhoi Allah SWT. Mudahkan ya Allah, mudahkan semuanya untuk kami. Sesungguhnya hanya kepadaMu kami berserah dan berlindung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s