Yang Baru Dari ADA

Seperti biasa jika kami ajak menghadiri training ESQ, ADA tidak dapat kami bawa masuk ke dalam ruangan training. Pertama karena suasana khusu’ di dalam yang tidak boleh terganggu dan kedua karena ADA belum menjadi alumni training (untuk kelas Kids). Karena itu biasanya kami bergantian menjaga dan menemani ADA di luar ruangan training.

Di Batam biasanya ada satu ruangan yang boleh digunakan oleh anak-anak untuk bermain. Kami tidak sendirian dalam hal membawa anak kecil ke tempat training kelas Profesional. Beberapa teman yang lain juga membawa anak-anak mereka. Nah di dalam ruangan itulah anak-anak bermain bersama. Ada yang menggambar, main petak umpet atau saling berbicara satu sama lain.

Dalam kesempatan training di Singapore hari Minggu kemarin, sampai siang hari ADA tidak punya teman anak kecil (baru setelah siang beberapa alumni hadir dengan membawa anak-anaknya). Kasihan ADA kalau kami berdua masuk ke dalam ruangan sementara dia bermain sendirian. Lagipula tidak tenang hati ini membiarkan dia sendirian di luar, karena ada resiko kalau ADA bermain ke dock yard atau ke kolam renang. Jadilah aku lebih banyak menemani ADA di luar dan memberikan kesempatan pada Mama Ani untuk mengulang memahami materi training di dalam.

Inilah beberapa aktivitas ADA saat kutemani:

Melompat-lompat di trampoline (sampai basah bajunya berkeringat)

Main video game (wuih… saingan sama ibu-ibu bule!)

Bikin teh manis sendiri (“Papa mau?“)

Bahkan membuat self portrait dirinya!🙂

Mudah-mudahan bisa menjadi obat kangen bagi keluarga kami yang jauh dan ingin mengetahui berita/photo terakhir tentang ADA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s