Mama Ani Sakit

Mungkin harapan yang terlalu tinggi? Yang jelas karena tadi malam batuknya menjadi dan sesaknya menghimpit dada, aku ‘paksa’ membawa Mama Ani ke klinik untuk diperiksa oleh dokter. Kalau tidak terasa sakit beneran, biasanya Mama Ani tidak mau dibawa ke dokter.

Kuminta sopir van perusahaan mengantar kami ke klinik di Gelang Patah sepulang aku kerja. Ada beberapa klinik di Gelang Patah tapi beberapa orang merekomendasikan Poliklinik Gelang Patah bagus, dokternya baik dan obatnya manjur. Jadi ke sanalah kami pagi tadi.

Lihat wajah lesu dan pucatnya itu, meski masih memaksakan diri untuk tersenyum.

Dan ini saat diperiksa dokter (yang kemudian protes melarangku mengambil gambar. Hehehe…🙂 iya Bu Dokter, maaf!)

Obatnya? Wuih… banyak banget! 6 macam obat untuk diminum selama 3 hari; obat untuk menyembuhkan batuk sesak, demam, tekak (kerongkongan), antibiotik dan paru-paru! Dosisnya pun berbeda-beda, ada yang 2 kali, 3 kali, dan 4 kali sehari. Ada yang sekali minum hanya satu biji, tapi ada juga yang 2 biji! Silakan dihitung (kalau mau) banyaknya obat-obatan itu🙂

Biaya pemeriksaan dokter dan obat seabrek itu RM43 atau sekitar Rp. 110 ribu. Aku tidak tahu persis (karena selama ini biaya kesehatan untuk aku dan keluarga selalu ditanggung oleh perusahaan tempatku bekerja), tapi jika di bandingkan dengan di Batam, rasanya lebih murah biaya dokter dan obat di sini. Di Batam biaya pemeriksaan dokter minimal sudah 50 ribu, belum ditambah dengan obat-obatan yang cukup mahal.

Do’aku bersamamu, cepat sembuh ya, Mama Ani.

Update Senin 24/Dec: Obatnya memang manjur, Mama Ani kondisinya sudah jauh lebih baik! Alhamdulillah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s