Bapak Datang Ke Batam

Bapak mertuaku datang ke Batam jam 10.30 pagi tadi. Bapak naik pesawat Lion Air penerbangan langsung dari Surabaya. Ini adalah kunjungan Bapak kedua kali ke Batam sejak putri sulungnya, yang adalah Mama Ani, merantau jauh dari rumah. Yang pertama dulu tahun 2000, saat Mama Ani baru saja selesai kontrak kerja 2 tahun dengan PT TEC Indonesia – Batam dan akan melangsungkan pernikahan denganku. Dulu tujuan Bapak datang adalah untuk menemui kami, menjemput Mama Ani, dilanjutkan dengan bersilaturahmi dengan keluargaku di Padang, dan kemudian membawa Mama Ani pulang ke Kediri menyiapkan segala sesuatunya untuk pernikahan kami.

Kali ini juga hampir sama tujuannya, tapi untuk anak yang berbeda, yaitu Bayu. Bayu berencana untuk menikahi Metra dalam waktu dekat, yang jika sesuai rencana mereka akan dilangsungkan pada bulan Februari 2008 mendatang. Karena itulah Bapak datang untuk bersilaturahmi sekaligus melamar Imet ke keluarganya di Bukittinggi.

Kenapa ke Batam dulu adalah agar bisa berangkat bersama aku, Mama Ani dan ADA ke Padang pada tanggal 1 Nov nanti. Kami akan menghadiri acara pernikahan adik bungsuku Melda Rosa dengan Awan Rantisi yang akan dilangsungkan pada tanggal 2~3 Nov.

Jadi buat Bapak, kunjungan kali ini akan bermakna banyak; menemui anak cucu di Batam, bertemu besan di Padang, mewakili keluarga Kediri menghadiri pernikahan Emil, dan melamar Imet untuk Bayu di Bukittinggi.

Untuk Bapak aku mohon maaf atas 2 hal: tidak berada di Batam saat Bapak datang dan tidak adanya photo yang lebih baik daripada yang ditampilkan di sini. Nyuwun pangapunten ingkang saageng-agengi pun, Pak… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s