Bertemu Alumni ESQ Di Padang

Salah satu yang juga memberi kesan ketika pulang ke Padang awal Agustus lalu adalah pertemuan dengan salah seorang alumni ESQ Padang, Pak Asrul. Jum’at malam aku menelponnya untuk menyampaikan salam dan bertukar kabar. Namun karena jalur komunikasi yang tidak bagus, suaranya terputus-putus dan kami tidak dapat berbincang lancar. Baru pada hari Sabtu paginya setelah aku kirimkan SMS, Pak Asrul membalas dengan menelponku.

Perkenalan dengan Pak Asrul yang mantan pegawai Departemen Kehutanan adalah ketika beliau berkunjung ke Batam bulan Juni lalu, saat ESQ Training Profesional angkatan ke-16 diadakan. Pak Asrul hadir sebagai alumni dan memperkenalkan dirinya datang dari Padang. Sebagai sesama alumni dan sama-sama ‘urang awak’ maka aku menyambut Pak Asrul dengan baik, bahkan kujamu di ruang makan ATS. Mungkin karena itulah Pak Asrul juga menyambutku dengan antusias ketika tahu aku berada di Padang.

Pak Asrul memberitahukan bahwa ia sedang berada di lapangan Imam Bonjol mengikuti acara pembukaan lomba bacaan Asma’ul Husna sekotamadya Padang. Ia mengatakan bahwa saat itu hadir Bpk Ary Ginanjar Agustian, pemimpin ESQ Leadership Centre, yang akan memberikan tausiah tentang Asma’ul Husna kepada masyarakat. Pak Asrul mengajakku menghadiri acara tersebut, yang langsung kusambut gembira dengan istri.

Saat bertemu, Pak Asrul sangat gembira bertemu kami. Ia memeluk dan melakukan salam semut denganku, seperti kebiasaan para alumni ESQ. Setelah berbincang sebentar, diantarkannya kami duduk di barisan terdepan, persis menghadap panggung dimana Pak Ary nampak duduk bersama-sama dengan Walikota Padang, para pejabat, Korwil ESQ Sumbar, dan undangan lainnya.

Tausiah Pak Ary sungguh menyentuh hati, tak terasa aku sampai meneteskan air mata beberapa kali. Hati dibuatnya bergetar oleh keagungan Allah SWT yang disampaikan Pak Ary dengan tutur yang sangat menawan. Padahal pukul 10 pagi itu matahari mulai bersinar terik dan biasanya akan membuat orang mencari tempat berteduh. Namun Subhanallah… lebih dari 8000 orang yang hadir saat itu tak beranjak dari tempatnya karena indahnya nasehat yang disampaikan beliau.

Aku berterima kasih kepada Pak Asrul yang telah mengundang aku dan istri hadir ke acara tersebut. Berkat undangan itu, aku dan istri dapat bertemu dan melihat langsung Pak Ary Ginanjar Agustian, yang selama ini sering kami temui di slide-slide presentasi ESQ. Terima kasih untuk kehangatan sambutan dan persaudaraan yang ditunjukkan, semoga kebaikan itu menjadi amal shaleh untuk Pak Asrul. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan umur yang panjang dan kesempatan untuk kita bertemu kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s