Akrabnya ADA dan Fajar

Sejak mengetahui rencana pulang ke Padang, ADA sangat gembira dan menunggu-nunggu kapan akan berangkat. Ia terus bertanya, “Kapan Pa kita ke Padang?” bahkan sampai sehari menjelang keberangkatan ketika kami sekeluarga mengantar Ibu ke bandara Hang Nadim, ADA bilang “Kok ngga’ sekalian aja kita hari ini berangkat?”.

Ternyata ketidaksabaran ADA adalah karena “ADA udah ingin bertemu dik Fajar, Pa!”

Dan ternyata memang begitu. Dari hari Jum’at siang ketika sampai di Padang sampai Minggu pagi ketika kami akan kembali ke Batam, mereka terus bersama. Main petak umpet (ditemani pembantu), main puzzle di ruang tengah, naik turun tangga ke lantai dua, melihat ikan di kolam belakang, main tanah di halaman depan, sampai mandi sore (dimandiin pembantu) di belakang. Jarang mereka terpisah, meski ada ribut-ributnya juga. Yang paling sering seru ketika mereka merangkai puzzle di ruang tengah, ADA ngomel-ngomel ketika puzzle-nya yang berbentuk rumah dirubuhkan Fajar. ADA bilang “Fajar nakal!”, dibalas Fajar dengan “Bodo!”. Dibalas lagi oleh ADA dengan “Nakal!”. Disahutin Fajar lagi dengan “Bodo!”. Begitu terus sampai akhirnya kedua-duanya menangis, hahahhaha… Aku gendong Fajar sambil membujuknya, lalu menasehati ADA agar mengalah dengan adiknya. Tak lama keduanya kemudian sudah saling memaafkan dan bermain bersama kembali!

Bahkan saking akrabnya mereka, ADA cuek saja ketika beberapa kali aku dan Mama Ani tinggal pergi keluar rumah. Tidak mau ikut meski sudah kami ajak pergi. ADA lebih memilih main dengan Fajar daripada ikut kami.

Jadinya aku berfikir bahwa aku harus lebih sering mempertemukan mereka. ADA yang masih belum punya adik pasti memiliki rasa rindu ingin bertemu dengan saudara-saudaranya yang terpisah jauh, Haskal dan Nafa di Jakarta serta Fajar dan Faridh di Padang. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kami untuk terus bisa mempertemukan dan mempererat persaudaraan anak-anak kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s