MS-2 & Prof-19 Batam

4 hari ke belakang adalah hari yang penuh dengan satu kata buatku dan Mama Ani: ESQ. Hari Rabu tanggal 26/July aku mengikuti ESQ Intermediate Training Mission Statement (MS) angkatan ke-2 Batam. Berikutnya hari Jum’at, Sabtu & Minggu (27~29/July) giliran Mama Ani mengikuti ESQ Training Profesional angkatan ke-19, dimana aku juga Alhamdulillah dapat membantu sebagai ATS (sesuai rencana ini).
Training MS dipandu oleh trainer Fahrul Jamal, seorang trainer senior yang baru pertama kali datang dan memberi training di Batam. Pak Fahrul didampingi oleh 2 orang asisten trainer yaitu Mas Jaya (kembarannya Mas Surya) dan Mas Kuncoro, serta dibantu oleh sahabat-sahabat ATS Batam (para alumni MS-3 Jakarta dan MS-1 Batam). Training berlangsung sehari penuh, sangat interaktif, dan juga penuh deraian air mata.

Setelah mengikuti MS aku mendapatkan keyakinan yang semakin tebal pada visi, misi, dan nilai-nilai yang harus dimiliki dalam kehidupan ini. Visi dan misi hidup bukanlah ditentukan oleh manusia itu sendiri, tetapi telah dituliskanNya bagi setiap manusia. Subhanallah! Insya Alah ini akan menjadi bekal yang kuat bagi hidupku.

Mama Ani mengikuti training ESQ untuk pertama kalinya. Setelah mendapatkan penjelasan singkat pada Open House di bulan Mei lalu dan juga melalui pembicaraan kami sehari-hari, inilah waktunya bagi Mama Ani untuk merasakan sendiri pengalaman luar biasa sebagai peserta training untuk belajar mengenal diri sendiri, darimana asalnya, apa tujuan hidupnya, dan hendak kemana setelah hidup berakhir. Belajar dengan menggunakan metode Islam tentang 1 Ihsan, 6 Prinsip Rukun Iman, dan 5 Langkah Rukun Islam.

Alhamdulillah hasilnya langsung terasa. Dari hari pertama, Mama Ani sudah tersentuh hatinya, ia tersungkur, bersujud dan menangis. Aku bahagia sekali melihatnya, ikut menangis bersama hidayah yang didapatnya. Berkali-kali Mama Ani menangis sepanjang training, pada setiap modul yang diberikan oleh Pak Fahrul Jamal dan 2 asistennya. Karena itulah aku yang tadinya berencana tidak full time sebagai ATS di hari Jum’at (siang~sore) & Sabtu (pagi~siang) karena harus ke kantor, akhirnya memutuskan untuk tetap di ruang training 3 hari penuh menemani dan mendukungnya.

Aku lihat Mama Ani menikmati setiap sesi training dengan baik. Pada sesi-sesi permainan atau ketika trainer mengajukan pertanyaan, Mama Ani ikut aktif sehingga beberapa hadiah kecil seperti buku dan VCD diperolehnya (VCD dapat 2 kali, salah satu diberikan kepada Weni, sahabat karibnya yang juga mengikuti training).

Selamat datang dalam dunia bahagia spiritualitas ESQ, Mama Ani!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s