Cuaca di Gelang Patah

Yang namanya perubahan cuaca di Gelang Patah itu hampir sama dengan Batam, tidak dapat diprediksi. Dalam satu hari dapat berganti kondisi secara mendadak.

3 hari pertama aku mengalami hari yang panas, bahkan sangat panas. Laporan cuaca di RTM 2 Malaysia dan Channel NewsAsia Singapore menunjukkan bahwa suhu udara pada siang hari mencapai 35 derajat Celcius, dan suhu panas serta terik matahari itu masih terasa sampai sekitar jam 5 petang! Photo di bawah ini diambil pukul 19.31PM waktu Johor Bahru atau sama dengan pukul 18.31 sore WIB. Lihat sinar terangnya masih sangat nampak dan terasa!

Namun kemudian semenjak Sabtu cuaca berubah berganti-ganti. Subuh nampak bagus, pagi mendung, sekitar jam 10 panas, jam 11 hujan, setelah Dzuhur panas lagi, menjelang sore mendung lagi, dan malam hujan. Begitu terus berganti-ganti tak tentu. Pagi ini sampai jam 10 sudah 3 kali hujan turun, bukan hujan kecil tapi hujan deras. Sebentar lalu pergi, tapi kemudian datang lagi deras tiba-tiba.

Kesulitannya bagi team kami akibat cuaca seperti ini adalah tidak dapat membongkar container yang datang kemaren siang. Container yang sudah dibuka harus ditutup lagi ketika hujan tiba-tiba menderas. Jadinya pekerjaan kami terhambat karena cuaca yang tidak menentu tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s