ESQ Training Profesional 18 Batam

Training ESQ Prof-18 Batam yang berlangsung pada 15~17 Juni di Hotel Planet Holiday telah terlaksana dengan sangat sukses dan istimewa. Sebanyak kurang lebih 200 orang peserta terlihat menikmati setiap sesi training dengan baik dan bersemangat, termasuk 71 orang peserta dari Singapura yang meski memiliki sedikit perbedaan bahasa namun tidak mengurangi keinginan mereka untuk mendalami nilai-nilai 165.

Beberapa hal yang membuat training kali ini istimewa adalah:
1.
Kehadiran beberapa tokoh dan sesepuh ESQ, seperti Opa & Oma (orang tua dari Bpk. Ary Ginanjar Agustian, selama 3 hari penuh), Bundo (sesepuh dari Jakarta), Bp. Azhari (Ketua MUI Kepri yang juga alumni Prof 5 Batam), dll.

2. Dukungan kehadiran puluhan alumni dari Jakarta, Medan, Semarang, dan Singapura yang memadati Grand Galaxy Room, sampai-sampai pemisah ruangan di belakang akhirnya digeser untuk memberikan tempat yang lebih luas bagi para alumni. Dan itu terjadi selama 3 hari penuh, Subhanallah!

3. Beberapa orang ATS dari Jakarta (yang akan bertugas pada Intermediate Training Mission Statement Angkatan 1 Batam hari Senin ini) juga berpartisipasi, termasuk maskot MS si kembar identik Surya dan Jaya, serta juga bintang sinetron dan iklan Mas Acul (ingat iklan Sarden dimana ada orang sakit gigi tapi tetap bisa makan? Nah yang sakit gigi itu diperankan oleh Mas Acul).

4. Materi-materi training disampaikan dengan sangat baik oleh trainer senior Bpk. Legisan Sugimin (yang didukung oleh 4 orang asisten trainer!), sehingga peserta bisa larut dan hanyut mengikuti setiap modul yang disampaikan. (Dalam penutupan kemarin, ada acara kejutan bagi Pak Legisan yang berulang tahun.)

Pada sesi khusus alumni Renungan 165 di akhir hari kedua, tidak kurang dari 250 orang alumni hadir memadati ruangan dan menikmati materi yang disampaikan oleh Pak Legisan. Materi renungan yang disampaikan berjudul Ihsan: Mengaplikasikan 7 Nilai Dasar (materi renungan ke-2, setelah materi ke-1 bulan lalu: Mengapa Harus 165?). Sangat mencerahkan!

Training ESQ berikutnya Profesional angkatan 19 Batam akan diadakan pada tanggal 27~29 July bulan depan. Aku belum tahu apakah aku masih di Batam nantinya dan bisa menghadiri atau sudah di JB? Kita lihat saja nanti. Tapi yang jelas, aku akan sangat merindukan momen-momen dalam ESQ Training!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s