Hadir Sebagai Alumni

Selain alasan-alasan yang sudah disebutkan di sini, aku lebih memilih pulang ke Batam daripada menghadiri acara makan-makan Sabtu malam ini dengan Pak Chua, adalah karena ingin mengikuti acara training ESQ (Profesional angkatan 18 Batam), yang diadakan dari hari Jum’at sampai Minggu besok.

Bagian yang paling ingin aku ikuti adalah materi khusus bagi para alumni, Renungan 165. Dan kebetulan trainer yang akan menyajikannya adalah trainer favorit-ku, Pak Legisan Sugimin, yang merupakan trainer senior didikan Pak Ary Ginanjar Agustian. Insya Allah nanti sore aku akan hadir di Hotel Planet Holiday. Mudah-mudahan hatiku dibukakan dan mendapatkan pencerahan serta kebahagiaan.

Dari SMS yang masuk ke HP saat kutinggal bertugas ke JB, ada berita bahwa training kali ini diikuti oleh peserta dari Singapore sebanyak 73 orang. Luar biasa sekali antusiasme saudara-saudara kita dari Singapore tersebut untuk mengikuti training ESQ. Mudah-mudahan mereka semua mendapatkan hidayah dari Allah SWT dan siap menjadi agen-agen perubahan di negaranya. Berita lain adalah kedua orangtua dari Bapak Ary Ginanjar Agustian juga menyempatkan diri datang ke Batam untuk bertemu dengan para alumni dan peserta training ESQ. Benar-benar kunjungan yang sangat berarti sekali bagi kami semua di Batam.

Update Senin 18/Juni: Peserta dari Singapore ternyata berjumlah 71 orang. Opa & Oma tidak sekedar berkunjung, mereka bahkan bertahan selama 3 hari mengikuti pelaksanaan training sampai ke acara penutupan kemarin. Dan aku kembali menjadi ATS dari Sabtu sore dan sehari penuh pada hari Minggu-nya (sempat ‘diomeli‘ teman-teman ATS karena baru nongol Sabtu sore, karena ternyata mereka kekurangan ATS pria, hehehehe).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s