Melda di Ambang Baru

Sudah 2 hari berturut-turut aku menelepon Mama Miar ke Mojokerto pagi-pagi banget, memanfaatkan layanan freetalk dari Indosat atas kartu prabayar Mentari milik istriku. Jadi setelah Shalat Tahajjud menjelang Shalat Subuh, aku ‘membangunkan’ Mama Miar di Mojokerto dengan deringan telepon.

Topik utama yang kami bicarakan adalah mengenai perkembangan hubungan adik bungsuku Melda dengan Awan, keponakan salah seorang teman sekantor Melda di PLN Cabang Mojokerto. Hari Rabu lalu 30/Mei, Awan dengan kedua orangtuanya datang dari kota Tuban (Awan sendiri datang dari kota tempatnya bekerja saat ini, Bandung) berkunjung menemui Mama & Emil di Mojokerto. Tujuannya adalah untuk berkenalan dan bersilaturahmi dengan Mama.

Menurutku, ini merupakan satu tanda keseriusan dari Awan atas hubungannya dengan Melda. Ia bersedia datang dari Bandung, membawa orang tuanya dari Tuban, untuk menemui Mama Miar yang juga datang dari jauh (Padang), adalah satu usaha yang patut dihargai. Mempertemukan orang tua dengan orang tua sebagai tindak lanjut dari hubungan mereka adalah langkah yang tidak main-main.

Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah langkah awal yang bagus bagi mereka berdua. Agar nanti niat Melda dan Awan untuk membina rumah tangga berjalan lancar dan direstui oleh kedua belah pihak. Tentunya dengan terus mengharapkan tuntunan dan ridha dari Allah SWT.

Insya Allah, ya Mil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s