ADA Sakit Campak

Pagi tadi saat memandikan ADA, aku melihat bintik-bintik merah di sekujur tubuhnya. Awalnya kukira itu biduran, tapi ketika kutanya ADA bilang tidak gatal. Meski dengan sedikit khawatir, ADA tetap kuantar berangkat sekolah.
Jam 10.30 pagi tadi Mama Ani menelpon dari sekolah mengatakan bahwa bintik-bintik merah di badan ADA semakin jelas dan kata Mbak Rosa (tantenya Akmam, teman sekelas ADA) itu mungkin campak karena sewaktu Akmam sakit campak beberapa waktu lalu, bintik merahnya juga seperti itu. Mama Ani kuminta segera membatalkan les Sempoa yang akan diikuti ADA sepulang dari sekolah TK dan agar langsung membawa ADA ke klinik Primadati Panbil.

Menurut dr. Delvi yang sudah menangani ADA cukup lama, bintik-bintik merah di badan ADA memang Campak. ADA diberi obat untuk diminum dan bedak tabur. Dr. Delvi juga menyampaikan bahwa campak ini bisa menyebabkan suhu tubuh ADA naik, bintik merah akan bertambah banyak keluar, dan ADA disarankan untuk beristirahat dulu beberapa hari di rumah.

Beberapa teman sekelas ADA di sekolah sebelumnya juga terkena campak, seperti Akmam, Cindy, dan lain-lainnya. Berkemungkinan ADA tertular dari salah seorang temannya itu.

Update Senin 04/Juni: Alhamdulillah ADA sudah sembuh dan mulai masuk sekolah kembali hari ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s