Belanja & Refreshing

Sengaja aku pulang kerja lebih cepat kemarin agar bisa mengantar istri belanja bulanan ke Hypermart Mega Mall di Batam Centre. Berangkat sore dimaksudkan agar pulangnya jangan sampai kemalaman. Kalau bisa sebelum Magrib sudah di rumah lagi, kata Mama Ani. Lagipula ADA agak sedikit batuk, kasihan kalau kena udara malam.

Setelah berputar-putar mencari berbagai barang kebutuhan rumah, akhirnya kami selesai berbelanja persis saat waktu Magrib tiba. Karena Mama Ani sedang mendapat haid dan tidak wajib shalat, maka aku shalat duluan di mushalla yang terdapat di dekat pintu timur mall. Sementara ia dan ADA menunggu di Pizza Hut.

Selesai shalat, aku kembali ke Pizza Hut. Pesanan Mama Ani berupa Fusilli Spicy Tuna, Spaghetti Oriental Chicken, Soup of the Day, Garlic Bread 4 Slice, Pizza Island, Pizza Idaho, Coca Cola & Orange Juice Regular ternyata belum semuanya datang. Sambil menunggu kami bercerita-cerita dan si ADA mendapatkan balon berupa pedang mainan. Pengunjung cukup ramai dan silih berganti.

Karena barang belanjaan cukup banyak (8 kantong ukuran sedang), akhirnya Mama Ani dan ADA pulang dengan taksi Uda Jambang (langganan kami dulu, sebelum punya motor). Dan aku sendiri, tetap setia menggeber GL Pro pulang ke rumah.

Satu catatan penting: sesampai di rumah ternyata pintu depan tidak terkunci sama sekali! Pintu itu hanya menutup rapat saja. Baru diketahui bahwa pintu tidak dikunci setelah Mama Ani mencari-cari dan tidak menemukan kunci di dalam tasnya. Ketika pegangan pintu di dorong ke dalam, pintu terbuka dan kunci masih menggantung dengan manisnya di bagian dalam! Astaghfirullah ‘al adzhiim…

Setelah diperiksa ke dalam rumah, tidak ada barang yang hilang atau berpindah tempat. Kami merasa bersyukur sekali dan menyesali keteledoran tersebut. Alhamdulillah berkat ‘Lahaula wala kuwwata illa billah’, rumah kami telah dijaga dan dilindungiNya.

Leave a comment