Mama Miar Sakit

Pagi tadi setelah shalat Subuh, aku menelepon Mama ke Padang. Ternyata dapat kabar kalau Mama sakit sejak hari Senin. Mama mengalami diare sehingga sering mencret & muntah. Mama bilang tubuhnya lemas dan tidak memiliki nafsu makan. Setiap kali ada makanan atau minuman yang masuk ke mulut maka akan kembali dimuntahkan. Meski sudah ke dokter dan diberi obat, tapi belum ada kemajuan yang berarti.

Aku menyarankan agar Mama meminum air kelapa muda hijau untuk membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh dan berusaha untuk makan minum sebisanya untuk mendapatkan tenaga bagi tubuh. Mama bilang kalau nanti siang akan kembali konsultasi ke dokter dan jika keadaannya semakin lemah, akan dirawat inap di rumah sakit (biasanya ke RS Ibnu Sina yang di Gunung Pangilun, Padang).

Ingin sekali rasanya menjenguk Mama dengan pulang ke Padang, namun kondisi keuangan saat ini benar-benar tidak mengizinkan hal tersebut. Tadi malam sempat berusaha mencari pinjaman, tapi tidak ada yang bisa meminjami. Sedih sekali membayangkan Mama terbaring lemah di rumah sakit. Semoga Mama cepat sembuh.

Update Sabtu 14/April: Mama masuk RS Ibnu Sina pada hari Jum’at 13/April kemaren karena mencret yang tidak berhenti. Mama harus istirahat tempat tidur dan diinfus untuk memulihkan kesehatannya. Pagi tadi saat aku telpon, Mama kedengarannya sudah lebih segar. Tapi ketika menjawab SMS jam 2 siang tadi, Mama bilang ngga’ kuat jalan karena terhalang infus yang masih terpasang, meski sudah ada izin dari dokter untuk pulang hari Minggu besok sekalian menghabiskan infus yang sekarang terpasang.

Update Selasa 17/April: Mama bilang kesehatannya sudah kembali pulih. Alhamdulillahhirabbil’alamiiin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s