Berburu Tikus Part 2 – Bongkar Kardus

Sesuai rencana yang udah diniatin untuk membasmi habis tikus-tikus yang ada di rumah, hari Jum’at kemaren aku membongkar tumpukan kardus di pojok belakang. Hasilnya:

1. Jumlah kardus berkurang dari 15 buah menjadi tinggal 10 buah (barang-barang yang tak terpakai lagi atau sudah ngga’ layak, aku bakar di unggun).
2. Koleksi bukuku ada yang rusak digerogoti tikus dan kecoak.
3. Di beberapa pakaian tercium bau kencing dan terdapat kotoran tikus.
4. Barang yang sudah tak terpakai tapi masih berharga untuk dijual rombengan atau masih pantas untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan, berhasil dipilah-pilah.
5. Menemukan beberapa barang yang sudah lama dicari-cari dan tak ingat pernah disimpan dimana.
6. Dari salah satu kardus, saat dibongkar di halaman belakang, 3 ekor tikus ukuran sedang berlompatan keluar. Ugh… gagal membunuhnya!
7. Yang di luar perkiraan: tikus-tikus itu ternyata telah membuat sebuah area yang nyaman bagi mereka untuk bermain persis di sudut ruangan. Tempat itu mereka isi dengan kulit-kulit kacang (kami pernah menyimpan stok kacang mentah), serpihan kayu, serpihan polyfoam, tulang-tulang ikan, tulang-tulang sapi (mungkin diambil mereka dari bekas makanan di tempat sampah), dan 3 buah kaos kaki (pantes ngga’ ketemu, lha disembunyikan mereka!). Semua sampah itu kubersihkan dan terkumpul menjadi satu kantong plastik ukuran sedang!

Capek dan lama juga merapikannya, dari jam setengah delapan sampai jam sebelas pagi. Tapi cukup puas dengan hasilnya. Mudah-mudahan setelah ini tidak ada lagi tikus yang berkeliaran di rumahku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s