Biduran

Aduuuhhhh… gatalnya! Biduranku kumat, saudara-saudara!

Apalagi kena rinai hujan seperti siang ini, ketika mengantar ADA dan Mama Ani pulang sekolah. Celana jadi lembab dan kulit menjadi kedinginan. Meski dibalut jaket kulit, tetap saja angin dingin merasuk ke badan dan membuat sekujur tubuh dari leher sampai ke kaki terasa gatal. Bentol-bentol kemerahan itu bahkan juga menjalar ke muka. Yang paling terasa gatal itu adalah di lengan bawah bagian dalam, paha dalam, dan di sekitar tumit kaki.

Senin kemarin sudah konsultasi dengan dokter, disuntik dan diberi obat. Tapi nampaknya tidak mujarab karena sudah 2 hari tetap saja tidak ada perubahan. Ada teman yang menyarankan memakai bedak ular (bukan bedak berbahan ular, tapi ini hanya gambar yang ada di kemasan bedak tersebut) untuk mengatasi rasa gatal. Juga ada saran dari Ibu Mertua lewat SMS yang berdasarkan pengalaman menyuruh minum obat merk Incidal. Pengobatan apa aja deh akan kulakukan, asal bentol-bentol ini hilang dan rasa gatal luar biasa ini segera sirna!

Aku bersyukur punya istri yang telaten merawat (mengoleskan bedak, membaluri minyak kayu putih, sampai menyelimuti badanku saat tidur) tanpa rasa geli atau jijik. Sungguh sangat membantu. Thanks, Mama Ani. Love you so much!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s