Hujan, Mama Miar, Renang dan ATS

Ternyata hujan sebentar kemaren ada kelanjutannya. Dari tadi malam (sekitar jam 3-an) sampai pagi ini (jam 9-an) hujan terus mengguyur Batam. Udara basah dan dingin, brrrrr…. Aku berangkat kerja tadi kehujanan, meski ngga’ kebasahan karena terlindung jaket kulit dan plastik.

Nanti siang Mama Miar atau Uwo ADA akan pulang kembali ke Padang setelah 10 hari berada di Batam menjenguk aku dan keluarga. Sebenarnya rasa kangen belum sepenuhnya tertutupi, but life must go on. Mama Miar juga punya tanggung jawab dan kegiatan lain di Padang. Pesawat Mandala jam 14.00 dari Hang Nadim Batam akan membawa Mama Miar menuju Minangkabau International Airport di Padang.

Rencana perjalanan berikut Mama Miar adalah ke Mojokerto pada pertengahan April dan kembali ke Padang dengan Emil (adik bungsuku, yang kerja di PLN Mojokerto, Jatim) pada pertengahan Mei. Mama Miar bilang, “Enak juga kalau sudah pensiun begini. Mama bisa pergi mengunjungi anak-anak Mama yang tersebar di Padang, Jakarta, Batam dan Mojokerto”.

Rencanaku yang lain untuk hari ini adalah berenang di Sukajadi. Si ADA masih perlu latihan banyak untuk semakin bisa berenang. Dengan pelampung lengan saat ini, ADA udah bisa mengambang tanpa takut tenggelam. Sekaligus membangkitkan keberaniannya untuk terus menggerak-gerakkan tangan dan kakinya agar bisa berenang. Mama ADA punya kerjaan juga: menjadi guru les renang untuk 2 orang anak temannya yang masih kecil-kecil. Aha…, lumayan!🙂

Dan setelah Magrib nanti, aku akan menghadiri pertemuan persiapan training ESQ di Hotel Planet Holiday. Insya Allah aku akan menjadi Alumni Training Support (ATS) pada training Profesional Angkatan ke 15 Batam, yang akan diadakan pada tanggal 2, 3 dan 4 Maret. Untuk itu, aku telah mengambil cuti kerja hari Jum’at dan Sabtu sehingga bisa full time mendukung training ini.

Mudah-mudahan hujan tidak menjadi kendala untuk semua itu. Karena hujan adalah rahmat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s