ADA Ulang Tahun Ke-5

Melihat ekspresi ADA di pagi Rabu 17/May kemarin, saat ia bangun tidur dan keluar kamar menemukan kado-kado cantik hadiah ulang tahunnya yang ke-5 tersusun rapi di atas meja, rasanya terbayar sudah semua lelah, waktu, dan biaya yang kami sediakan untuk mempersiapkan ‘hari besar’-nya itu. Betapa tidak? ADA menarik nafas panjang, menutup mulutnya, memandang tak percaya sekaligus haru, dan berdiri mematung di dekat meja tersebut tak berkata-kata. Impiannya untuk memiliki banyak kado di hari ulang tahunnya terkabulkan! Pelukan eratnya menyambut ucapan selamat yang kami berikan adalah tanda kesukacitaannya yang besar atas kejutan kami itu.
Ya, ini adalah ulang tahun yang lebih memberikan arti baginya dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini kami merayakannya dengan sedikit lebih meriah dan melibatkan orang lain. Tidak seperti tahun lalu dimana kami hanya mengajaknya makan di luar dan menghadiahkan sebuah sepeda untuknya, maka tahun ini ADA menikmati ulang tahunnya dengan menerima banyak hadiah/kado dari kami, saudara, kakek/neneknya di Pandaan, dan juga dari tetangga dekat rumah. Juga ia bisa dengan bangga membagikan parcel buah-buahan dan makanan kotak masakan Mamanya kepada teman-teman kecil tetangganya di komplek perumahan kami.

Selain itu kami mengadakan syukuran kecil-kecilan atas ulang tahun ADA di rumah dengan dihadiri oleh teman & keluarga terdekat di Batam ini, seperti Bayu, Citra, Weny, dan Mama Enni (yang oleh ADA disebut sebagai Mama Tinggi karena tubuhnya yang tinggi). Hidangannya adalah masakan Ani semua, mulai dari sambal goreng hati, kentang & daging ayam, sop daging & tulang sapi (yang dimasak dengan Panci Presto barunya!), gulai daging pedas, sayur buncis, acar, serta kerupuk udang.

Ditambah dengan Black Forrest ukuran sedang sebagai kue ulang tahun, kebahagiaan ADA terasa lebih lengkap kami hadirkan.

Hadiah-hadiah untuk ulang tahun ADA tahun ini adalah 3 pasang baju (salah satunya adalah baju pesta berenda, yang disebutnya sebagai baju Cinderella), 2 pasang sandal, 1 pasang sepatu, buku pelajaran berhitung, macam-macam perhiasan asesoris, 3 buah jilbab kecil, bantal bintang kecil bertuliskan I Love You dan 3 buah pigura lengkap dengan photo ukuran 10R dari beberapa photo terbaik ADA.
Selamat Ulang Tahun, anakku ADA !
Seperti dalam puisi yang Mama tulis dalam album photo hadiahmu, engkau adalah gadis kecil kami yang akan mulai menapak kehidupan dengan lebih mandiri. Kau bukanlah anak balita lagi, yang hanya bisa menangis dan menggantungkan keinginannya pada orang yang lebih dewasa. Inilah saatnya kau mulai mempersiapkan dirimu Nak, menghadapi tantangan kehidupan yang akan lebih berat di masa depan. Teruslah belajar dan mengikuti nasehat Papa & Mama, engkaulah tumpuan harapan dan kebahagiaan kami. Tak ada kado yang lebih berarti dari mengetahui kesiapanmu menghadapi hari esok dengan mantap dan penuh percaya diri. We love you so much !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s