Jalan-jalan Akhir Pekan – 2

Melanjutkan tulisan sebelumnya, akhir pekan kemaren kami menemukan acara parade tokoh kartun di Mega Mall. Acara ini adalah salah satu dari sekian banyak acara yang digelar secara besar-besaran dan berturut-turut setiap bulan oleh salah satu pengembang kawasan perumahan mewah untuk menawarkan properti yang mereka bangun. Bagi kami sekeluarga, menikmati acara-acara yang digelar tentunya bukan karena ingin memiliki salah satu properti yang ditawarkan. Saat ini angka ratusan juta rupiah atau miliaran untuk satu bangunan bahkan masih sangat jauh dari angan-angan. Seperti juga kebanyakan penonton lain, kami hanya menikmati tontonan gratis dan menghibur serta syukur-syukur dapat hadiah!
Parade tokoh kartun yang digelar Minggu kemaren itu memang menarik minat banyak pengunjung untuk melihat, terutama sekali anak-anak kecil. Mereka berkerumun di sekeliling panggung dan berteriak-teriak melambaikan tangan kepada tokoh-tokoh kartun kesenangan mereka. Persis seperti para fans kepada artis idolanya. Ada Spiderman, Micky dan Minnie Mouse, Power Rangers, Dora, Sponges Bob dan banyak lagi icon-icon kartun baru yang aku tidak kenal tapi sangat digemari anak-anak sekarang. Mereka bergoyang, melambaikan tangan, bersalaman, menari, melompat dan berbagai aktifitas lain yang membuat anak-anak kecil terpukau dan histeris. Banyak adegan lucu yang tidak saja membuat anak-anak terpingkal-pingkal tapi juga membuat para orang tua dan dewasa yang menyaksikan ikut tertawa.
Tapi ada juga anak kecil yang memandang cemas, takut bahkan menangis melihat tokoh kartun tersebut. Barangkali memang karena tidak pernah melhat tokoh kartun tersebut di televisi atau mungkin karena tokoh kartun di TV tidak sebesar yang mereka lihat sekarang ini. Maklumlah orang yang berada dibalik kostum kartun tersebut kan orang dewasa semua, bahkan laki-laki berbadan kekar (untuk tokoh-tokoh Power Rangers dan Spiderman).

Anakku Alifia ADA (biasa kami sapa dengan ADA) termasuk salah satu yang sangat menikmati pertunjukkan tersebut. Ia terlihat senang sekali dan tertawa-tawa melihat aksi para tokoh kartun di panggung. Berkali-kali ia berteriak memanggil tokoh kartun favoritnya agar datang mendekat dan ia bisa memegang, diusap kepalanya atau bersalaman dengan mereka. Dan setiap kali ia berhasil salaman atau memegang tokoh kartun tersebut, ia akan tersenyum bangga ke arahku dan istriku. Kami ikut tersenyum bahagia melihat kegembiraannya.

Tak puas-puasnya ia memandang mereka dengan wajah yang sumringah kesenangan. ADA terus memanggil nama-nama seperti Dora dan Minnie dan melambai-lambaikan tangan. Sehingga saat kami mengajaknya untuk pergi, ia berkali-kali menolak ngga’ mau. Untungnya acara segera berakhir dan para tokoh kartun tersebut segera turun dari panggung. Kami berikan kesempatan pada ADA untuk bisa menyentuh mereka semua dengan berada di jalur jalan yang akan mereka lewati ke ruang ganti/istirahat mereka. Tapi meski semua tokoh kartun itu sudah lewat dan ia berhasil memegang mereka, ADA terus mengikuti bahkan sampai ke depan ruang ganti. Sampai aku mengajaknya pergi dan bilang kalau mereka udah capek dan mau istirahat dulu, baru ADA mau diajak pergi berbelanja.

Ah, dunia anak memang dunia impian.
Semuanya masih serba indah dan bertumpu tinggi di atas harapan.
Aku ingin memberikan dunia anak yang sempurna untuk ADA di masa kecilnya, agar ia siap tumbuh dan berkembang dari hari ke hari dan waktu ke waktu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s